Sunday, May 1, 2011

Pemburu Hantu - part 4

Pemburu hantu versi Indonesia.

Di sebuah stasiun TV pernah ditayangkan acara pemburu hantu, sekarang sudah gak ada lagi, pro dan kontra bermunculan, banyak yang mencaci , ada juga yang mengacungkan jempol. yang jelas, sekarang udah ga tayang lagi karena pertimbangan komersial. sebagaimana kita tahu, ratting bagus, acara pasti langgeng, begitu pun sebaliknya.

Apakah ini artinya penggemar acara seperti pemburu hantu semakin dikit? tentu aja bukan itu jawabannya. nah buktinya, saat ini acara (masih) Dunia Lain muncul? dan acara-acara sejenis dengan kemasan yang berbeda juga hadir tuh hehe

Pemburu hantu versi Indonesia ini sangat unik, setiap praktisi pemburu hantu memiliki pemahaman dan tradisi yang berbeda seusai dengan keyakinannya masing-masing. jadi, kalau mau berbicara tentang metode, tehnik dan alat yang digunakan, gak akan mungkin selesai dalam setahun hehe saking banyaknya!

Biasanya, para pemburu hantu bekerja berdasarkan pesanan, ada juga yang sukarela.  Mereka berlatar belakang yang berbeda-beda, ada yang memang berprofesi sebagai dukun, ada yang dokter ada juga mahasiswa, ibu rumah tangga dll. yang pasti mereka memiliki kemampuan dan pengalaman paranormal.

step yang dilakukan biasanya :


1. Diagnosa. si pemburu hantu ini biasanya melakukan pendeteksian, bukan hanya lokasi tapi juga sebagian atau seluruh individu yang berada di lokasi yang diduga berhantu.

2. Aksi. nah, ini yang seru. biasanya si pemburu hantu datang langsung dan melakukan semacam komunikasi dengan hantu di lokasi tersebut. dari hasil dialog tsb, maka barulah dilakukan tindakan. tindakan ini macam-macam, ada yang hanya memindahkan, ada juga yang mengusir secara paksa, ada  yang menangkap, ada pula yang mengklaim mereka (pemburu hantu) bertarung dengan mempertaruhkan nyawa!  ...di Indonesia, banyak juga terjadi kasus, hantu yang menggangu itu berasal dari kiriman orang lain dengan maksud-maksud tertentu. ini lebih seru lagi hehe ...step point kedua ini bisa singkat, bisa lama, tergantung kualitas si pemburu hantu dan hantunya kali ya hehe

3. Hasil akhir, bila berhasil, biasanya si pemburu hantu melakukan "pembentengan" terhadap lokasi dan individu agar tidak diganggu lagi oleh hantu.tapi perlu digarisbawahi , dalam pemburu hantu versi Indonesia, faktor individu sangat berperan, artinya kalau individu tsb meningkatkan iman dan takwa kepada Alloh SWT, maka gangguan hantu akan semakin kecil bahkan hilang sama sekali.

Semua step di atas hanya gambaran umum, sekali lagi, dalam pelaksanaannya sangat bervariasi.

Kalau di Indonesia ini, anggota tim pemburu hantu merupakan personal atau individu yang memiliki kemampuan, pengalaman dan kualitas spiritual yang mumpuni. sehingga terkadang, alat bukanlah hal yang paling utama dalam hal proses memburu hantu. dan yang pasti, memburu hantu bukanlah sekedar hobi atau main-main karena resikonya sangat berat.

Pada kesempatan lain kita akan bahas lagi mengenai masalah pemburu hantu, jadi, stay tune!

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...